Pertina Sulsel Target Minimal Satu Emas di PON 2016

By Admin

nusakini.com--Sulsel meloloskan lima petinju ke PON 2016 di Jawa Barat, September mendatang. Kelima atlet itu adalah Busman Halim di kelas 49 Kilogram (Kg), Ratna Sari Devi 54 Kg, Ildawati 57 Kg, Rofiki Dehi 60 Kg, dan Alex Tatontos 75 Kg. 

"Kami menargetkan mendulang minimal satu emas di PON 2016 nanti," tegas Ketua Pertina Sulsel, Ryan Latief yang baru saja dimenangkan BAORI terkait keputusan PP Pertina yang memecatnya awal tahun ini,


Untuk merealisasikan target itu, Pertina Sulsel menggelar sejumlah persiapan dan ujicoba buat kelima petinjunya. Diantaranya, berujicoba dengan petinju DKI Jakarta, Sabtu (25/6) di Sasana Kodam VII Wirabuana. Setelah itu, mereka akan melakukan try out ke Bali, 10 Juli sampai 10 Agustus. Kemudian ke Jawa Barat, 11-30 Agustus.

"Meski kami banyak mengalami gangguan di internal organisasi, para petinju yang dimonitor langsung oleh KONI Sulsel tetap fokus pada persiapan. Makanya kami tetap mematok target emas. Soal tercapai atau tidak, kami akan memperjuangkannya," tegas Ryan, Sabtu (25/6) .(ab)